Inilah Beda Nebulizer Dengan Vaporizer, Bahaya atau Tidak?

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Vaporizer justru berbahaya karena cairan yang digunakan mengandung bahan kimia. Namun banyak juga yang menyebutkan bahwa Vaporizer aman digunakan. Pembahasan tentang bahaya atau tidaknya Vaporizer mungkin akan saya bahas pada postingan berikutnya berdasarkan sumber yang terpercaya. Jadi silakan anda LIKE atau FOLLOW akun social kami untuk mendapatkan informasi berikutnya atau silakan anda Subscribe dengan mengetikkan alamat email anda pada kolom Subscribe yang ada.

Postingan ini membahas tentang perbedaan Vaporizer dengan Nebulizer yang sering saya buatkan postingan pada belakangan ini.

Nebulizer adalah alat yang digunakan untuk mengubah cairan obat dari dokter menjadi partikel aerosol hingga berukuran mikro. Aerosol sendiri sangat bermanfaat untuk organ penting dalam tubuh khususnya paru-paru guna mengembalikan kondisi “Spasme Bonkus

Berguna untuk mengobati penyakit asma dan penyakit berat lainnya, Nebulizer sangat penting dan sangat dibutuhkan terutama bagi mereka yang mengidap penyakit tersebut sehingga tidak melulu ke dokter hanya untuk mendapat “uap“. Ya, alat terapi gangguan pernapasan ini memang sangat dibutuhkan dan lebih mendukung bagi mereka penderita asma sehingga lebih efisien dan menghemat biaya.

Diatas sudah dijelaskan tentang pengertian dari Vaporizer. Alat penguap atau vaporizer bertindak dengan melepaskan kabut cair pada suhu ruangan. Cairan ini biasanya hanya air, meskipun cairan obat kadang-kadang digunakan. Hal ini berguna dalam pemberian obat-obatan yang dihirup tanpa perlu mensterilkan vaporizer, karena tidak ada kontak langsung terjadi antara pasien dan vaporizer.

Berbeda halnya dengan nebulizer. Ketika nebulizer akan digunakan kembali, masker pada nebulizer harus di sterilkan terlebih dahulu atau diganti dengan masker yang baru. Karena pada nebulizer, masker digunakan untuk satu pasien. Artinya terdapat kontak langsung antara nebulizer dengan pasien sehingga untuk menghindari infeksi nosokomial perlu diganti dengan menggunakan masker yang baru atau steril.

Baca juga: Alat Terapi Gangguan Pernapasan Terbaik

Pada dasarnya nebulizer dengan vaporizer adalah alat yang digunakan untuk proses penguapan. Kedua ini, alat penguap atau vaporizer dan nebulizer bekerja dengan menempatkan media cair ke atmosfer. Cairan disemprotkan pada suhu kamar, dan itu dibagikan dalam bentuk aerosol. Selain itu, keduanya digunakan untuk meningkatkan kesehatan manusia dan kualitas hidup. Vaporizer dapat digunakan bersamaan dengan pasien lain dalam satu ruangan. Hal ini yang membuat vaporizer tidak perlu disterilkan apabila akan digunakan kembali.

Perbedaan Nebulizer dan Vaporizer

Nah, pasti pada penasaran. Apa sih perbedaan antara keduanya? Baca dihalaman berikutnya ya:

Artikel terkait dari Inilah Beda Nebulizer Dengan Vaporizer, Bahaya atau Tidak?:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */